Minggu, 15 Mei 2011

gimp

ami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah lima proyek diterima untuk Google Summer of Code 2011 Program:
  • kloning Adaptif akan menyediakan sarana untuk menyisipkan objek dari gambar yang berbeda dengan cara yang mulus akan menyatu dengan gambar baru, pencocokan kecerahan dan karakteristik warna. Ini akan menjadi alat yang sangat berguna bagi pengguna yang banyak melakukan manipulasi foto.
  • Baru widget GimpSizeEntry akan menempatkan unit di dalam seleksi widget. Proyek ini juga akan membawa refactoring utama kode.
  • Para iWarp filter sebagai alat proyek akan memungkinkan untuk menerapkan berbagai transformasi lokal tepat di kanvas.
  • GIMP porting plugin untuk operasi GEGL akan meningkatkan transisi diantisipasi lama untuk GEGL.
  • The OpenCL di GEGL proyek akan membawa ke GEGL manajemen memori otomatis otomatis dan migrasi dari ubin antara GPU dan CPU, serta kemungkinan untuk menulis operasi GEGL di OpenCL.
Kami berharap keberhasilan siswa kami dengan proyek masing-masing dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengan mereka.

GIMP 2.7.2 Dirilis 2011/04/15

gambar Kami sangat senang mengumumkan ketersediaan versi perkembangan baru yang membawa kita lebih dekat kepada GIMP 2.8. Versi ini dikemas dengan fitur baru yang penting dan perbaikan. Untuk daftar lengkap perubahan sejak 2.7.1 silakan lihat Berita halaman, sementara rilis catatan merangkum perubahan dalam seri 2.7.x keseluruhan.
Harap dicatat bahwa seri 2.7.x seluruh versi ini dianggap tidak stabil dan tidak direkomendasikan untuk digunakan dalam produksi meskipun mungkin hanya bekerja untuk Anda. Tujuan kami adalah untuk membuat versi pengembangan yang tersedia bagi pengguna gairah yang dapat memberikan umpan balik yang berguna untuk membantu kami memperbaiki bug dan mengefektifkan pelaksanaan beberapa fitur baru. Para v2.8 mendatang juga memperkenalkan sejumlah besar deprecations API dan penambahan yang memiliki potensi untuk istirahat ada 3 script pihak dan plug-in. Silahkan file bug untuk semua plug-in dan skrip yang melakukan pekerjaan di v2.6, tapi tidak bekerja di 2.7.2. Sebuah panduan migrasi bagi para pengembang akan disediakan ketika v2.8 keluar.
Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di v2.8. Silakan lihat ini halaman untuk mencari tahu apa estimasi saat v2.8 rilis, dan apa bug Anda dapat membantu kami memperbaiki untuk membuat versi stabil baru terjadi lebih cepat.

Kemajuan pembangunan GIMP sekarang dapat dilacak 2011/04/04

gambar Salah satu pertanyaan paling umum kami mendengar adalah ketika versi berikutnya GIMP dilepaskan. Meskipun sulit untuk menentukan tanggal yang tepat, adalah mungkin untuk memperkirakan berapa jauh rilis stabil baru dari sekarang adalah berdasarkan jumlah kerja yang harus dilakukan. Kami bermaksud untuk membuat pengembangan GIMP setransparan mungkin, sehingga Martin Nordholts, pengembang inti tim kami, menciptakan sebuah aplikasi web yang menambahkan sebelumnya hilang alpha channel untuk proses pembangunan. Jika Anda ingin melacak kemajuan v2.8 pada waktu tertentu, harap gunakan halaman ini untuk referensi.
Kami juga akhirnya menghidupkan kembali pembangunan wiki yang berisi informasi introductional untuk bergabung pengembang baru. Karena kita masih cukup pendek tangan, dokumentasi yang harus berguna bagi siapa saja yang bersedia untuk membuat GIMP 2.8 kenyataan lebih cepat dari yang saat ini diharapkan.

Kami berpartisipasi di Google Summer of Code 2011 2011/03/18

gambar Tahun ini kami berpartisipasi dalam Google Summer of Code program lagi. Jika Anda adalah seorang mahasiswa yang bersedia untuk meningkatkan GIMP dan secara finansial dihargai ($ 5000), silakan lihat di daftar ide proyek , pilih satu atau datang dengan ide Anda sendiri, kemudian bergabung # gimp kanal IRC atau gimp-pengembang @ mailing list dan memperkenalkan diri.

GEGL 0.1.6 dan 0.1.4 babl 2011/02/13

gambar Setelah setahun bekerja baru versi GEGL, baru non-destruktif inti pengolahan gambar, dan babl, format bitmap perpustakaan konversi, berada di luar dengan beberapa perubahan besar.
Versi baru dari kode fitur GEGL diciptakan selama Google Summer of Code 2010 oleh Danny Robson dan Michael memenjarakan. Danny Robson menciptakan operasi GEGL untuk memuat dan menyimpan gambar RGBE (HDR), menggabungkan kurung paparan ke HDR dan tiga operasi tonemapping, serta operasi tikar. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang proyek di sini . Michael memenjarakan menciptakan operasi peta-mutlak baru yang memberikan kemampuan membuat pemetaan pixel untuk mengubah alat Cage baru, diharapkan dalam GIMP 2.8 mendatang.
Perubahan besar lain adalah dukungan untuk pluggable buffer yang akan membantu transisi dari GIMP untuk menggunakan buffer GEGL langsung, serta memberikan cara menggunakan buffer sewenang-wenang (menurut Google Maps).
JPEG2000 dan PPM loader dan saver untuk GEGL disumbangkan oleh Mukund Sivaraman, dan beberapa GIMP ada filter yang porting ke GEGL operasi oleh Alexia Kematian, Barak Itkin dan Andy Gill.
Perpustakaan babl sudah berubah sedikit, namun salah satu yang penting adalah dukungan untuk format n-komponen.
Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada GEGL. Øyvind Kolås membuat daftar tugas prioritas tinggi yang perlu pemecahan. Jika Anda ingin memberikan kontribusi, jangan ragu untuk bergabung GEGL-developer mailing list dan / atau IRC (# GEGL pada irc.gimp.org) dan bertanya-tanya.

Dua magang untuk bekerja di Teman kegunaan GIMP 2011/02/02

gambar Sejak tahun 2006 proyek kami telah berkolaborasi dengan Peter Sikking dari + mi bekerja m untuk meningkatkan's kegunaan GIMP. Petrus ada di balik perubahan positif di GIMP UI, seperti alat seleksi baru di v2.4 dan v2.6, serta beberapa fitur baru di v2.8 mendatang.
Ini m tahun + bekerja mi adalah membuat langkah baru untuk lebih memperkuat kemitraan kami dan sekarang mencari dua magang untuk bekerja pada interaksi desain's GIMP untuk 3-6 bulan. Anda akan bekerja di Berlin dan sebagai kontributor pada proyek GIMP Anda akan melakukan perjalanan ke Best Graphics Rapat Mei, di Montreal. Silakan baca pengumuman lengkap untuk rincian dan kontak.

Rencana 2.8 dan seterusnya 2011/01/11

gambar Dalam menghadapi segala macam rumor dan interpretasi tentang masa depan proyek ini ada panggilan untuk klarifikasi mengenai pengembangan GIMP.
Saat ini tim GIMP bekerja pada penyelesaian v2.8 stabil baru dengan banyak perbaikan seperti kelompok lapisan, dinamika sikat ditingkatkan, alat transformasi baru yang unik, pilihan mode single-window dan banyak lagi. Ada dua hambatan besar dalam cara kita sekarang: spesifikasi hilang pada perubahan terakhir dalam antarmuka pengguna dan patah grafis dukungan tablet pada GTK +.
Kami telah menginvestasikan banyak waktu ke dalam perubahan UI dan dinamika sikat, kami harta dukungan Anda untuk proyek ini dan dengan demikian kami bertekad untuk melepaskan v2.8 hanya ketika itu bekerja di luar kotak seperti yang diharapkan untuk semua orang.
Setelah merilis v2.8 fokus pembangunan akan bergeser ke integrasi mendalam tentang GEGL - baru kami non-destruktif image core processing. Hasil karya ini akan memungkinkan banyak fitur dianggap penting untuk menggunakan GIMP di lingkungan profesional yang merupakan bagian dari visi produk GIMP. Ini banyak pekerjaan, dan saat ini kami tidak memiliki cukup pengembang untuk membuat perubahan ini terjadi sangat cepat. Jika Anda ingin membantu kita untuk sampai ke sana lebih cepat, kami mendorong Anda untuk bergabung dengan gimp-developer mailing list dan / atau channel IRC untuk membahas bagaimana Anda bisa berkontribusi.

Manual GIMP 2.6.1 dirilis 2010/12/21

gambar Kami telah merilis versi baru dari panduan pengguna ini dengan:
  • banyak, banyak, banyak perbaikan bug
  • perbaikan ejaan dan terjemahan baru untuk: Italia, Inggris, Jerman, Perancis, Japnese, Norwegia, Swedia, Rusia, Korea
  • typo website perbaikan
Rilis ini tidak hanya mencakup dokumentasi pre-built untuk semua bahasa yang didukung, kami juga menerbitkan sumber buku petunjuk ini. Temukan paket pada kami server FTP .
Untuk instalasi mudah kami menyarankan Anda menunggu sampai sebuah installer untuk rilis ini telah dikemas untuk platform Anda. Cari melepaskan lebih dan informasi tentang tujuan kita dan bagaimana Anda bisa membantu di http://docs.gimp.org .

Google Summer of Code 2010 hasil 2010/10/04

gambar Tahun ini GIMP berpartisipasi di Google Summer tahunan program Kode dengan tiga proyek. Dua dari tiga proyek telah berhasil: Cage mengubah alat dalam GIMP dan HDR dan fungsi anyaman di GEGL.
Kandang baru mengubah alat memungkinkan melakukan bentuk-melestarikan deformasi objek. Alat ini didasarkan pada makalah penelitian oleh Yaron Lipman, David Levin dan Daniel Cohen-Or, dan dilaksanakan oleh Michael memenjarakan. Alat ini dilaksanakan di atas sebuah operasi GEGL yang dapat digunakan kembali untuk menciptakan alat transformasi lebih. Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat Michael blog atau deskripsi dari proyek hasilnya. Kode tinggal di soc-2010-kandang-2 cabang.
Sebuah proyek oleh Danny Robson mengakibatkan sejumlah baru, sebagian besar fitur HDR terkait dalam GEGL: sebuah HDR merge mandiri, RGBE memuat dan menyimpan, operator nada tiga pemetaan dan satu operator tikar. Anda dapat membaca tentang mereka secara rinci pada itu halaman proyek .
Kandang mengubah alat kemungkinan untuk dimasukkan dalam versi 2.10, dan fitur diimplementasikan oleh Danny Robson akan tersedia pada rilis berikutnya GEGL.

GIMP 2.6.11 Dirilis 2010/10/04

gambar GIMP 2.6.11 adalah rilis bug-fix di seri 2.6 stabil GIMP. Di antara-bug perbaikan lainnya, itu membuat pencetakan bekerja dengan baru-baru ini merilis versi 1.10 perpustakaan kairo . Silakan lihat di BERITA file untuk daftar perubahan rinci.
Sumber dapat didownload dari ftp.gimp.org . paket biner untuk berbagai platform yang didukung harus menjadi segera tersedia, silakan periksa Downloads bagian.

GIMP 2.6.10 Dirilis 2010/07/08

gambar Sayangnya yang agak buruk bug menyelinap ke GIMP 2.6.9, jadi inilah rilis lain dalam seri 2.6 GIMP yang stabil untuk memperbaiki masalah ini. Silakan lihat di BERITA file untuk daftar yang lebih rinci perubahan.
Sumber dapat didownload dari ftp.gimp.org . paket biner untuk berbagai platform yang didukung harus menjadi segera tersedia, silakan periksa Downloads bagian.

GIMP 2.7.1 DIBEBASKAN 2010/07/03

gambar Ini adalah tentang waktu ... Untuk snapshot perkembangan baru dalam perjalanan ke versi stabil berikutnya GIMP 2.8. Rilis ini membawa seluruh banyak fitur baru dan perbaikan, lihat catatan rilis dan Berita file untuk rincian.
Sumber dapat didownload dari ftp.gimp.org dan mirrornya. Have fun!

Jumat, 06 Mei 2011

blender 3d

Buku GameKit1

Submitted by on Thursday, 12 February 2009No Comment
gamekit 225x300 Buku GameKit1Blender menawarkan sesuatu yag baru dan unik dalam mengeksplorasi graphis 3 Dimensi. Buku ini akan menuntun Anda melalui beberapa fiturnya dalam mengembangkan game Anda sendiri dan 3D interaktif menggunakan Blender. Blender mempunyai banyak fitur untuk membuat animasi linier dan non-linier (interaktif) 3Dimensi. Semua fitur telah tersedia dalam satu aplikasi dan membuat kita dengan mudahnya untuk mendesain, modeling, membuat animasi dan membuatnya dalam satu paket konten 3D.
Sebagai cotoh, jika kita akan membuat demo trailer sebuah game. Kita akan membutuhkan sebuah alat untuk membuat model, merender, aplikasi edit video dan juga yang terpenting adalah sebuah game engine untuk memproduksi sebuah video. Blender menawarkan semua yang Anda butuhkan diatas.
Isi dari buku ini adalah :
- Contoh game scene untuk dimainkan
- Contoh game dan tutorial
- Dasar pengoperasian Blender untuk membuat 3D interaktif
- Dasar 3D game teknologi
- Tips tingkat lanjut dan topik dari Blender Artis profesional
- Referensi untuk Blender game engine
Untuk bisa menggunakan buku ini, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah dengan menginstall Blender dalam komputer Anda. Sangat mudah proses instalasinya. Tahap pertama dalam buku ini adalah bagaimana mengoperasikan Blender melalui pengetahuan teknologi 3 Dimensi. Kemudian baru masuk ke tutorial pembuatan game mulai dari pemula, tingkat menengah dan tingkat lanjut.
Terima kasih kepada penyusun buku yag telah dengan suah payah membuat tutorial yang bagus ini.